Agustus, Jumlah Penumpang di Bandara Adi Soemarmo Melonjak 98 Persen

Merdeka. com – Pengelola Bandara Global Adi Soemarmo, Solo mencatat adanya kenaikan frekuensi penerbangan dan pengikut selama bulan Agustus 2020. Kemajuan frekuensi sebesar 34 persen & jumlah penumpang hampir 100 persen dibanding bulan Juli.

“Bulan Agustus ini traffic di Adi Soemarmo mencatat kenaikan cantik dari penerbangannya maupun penumpang dipadankan bulan Juli. Beberapa maskapai tersedia yang menambah frekuensi penerbangannya serta ada maskapai yang di bulan Agustus kembali operasional, ” ujar General Manager PT Angkasa Negeri I Bandara Internasional Adi Soemarmo. Solo, Yani Ajat Hermawan, Kamis (10/9).

Menurut Yani, peningkatan salah satunya karena adanya penambahan frekuensi penerbangan Garuda GA 222/225 tujuan Cengkareng – Solo- Cengkareng operasional hari Senin dan Jumat dan beroperasinya kembali Lion JT 924 /925 Tujuan Solo – Denpasar – Solo landas setiap hari.

“Statistik Data Lalu Lintas Udara penerbangan mengalami kenaikan 34 34 obat jerih dibandingkan bulan Juli dari 323 frekuensi penerbangan menjadi 433 saluran penerbangan, ” jelasnya.

“Untuk kenaikan penumpang mengalami kemajuan 98 persen dibandingkan bulan Juli dari 17. 648 penumpang menjelma 35. 018 penumpang, ” jelasnya lagi.

Yani optimis dengan protokol kesehatan yang tetap diterapkan di semua lini, penerbangan tujuan dari dan Ke Solo akan semakin meningkat. [eko]