Amien Rais akan Deklarasi Golongan Ummat pada 17 Ramadan

Lepas. com – Inisiator Partai Ummat Agung Mozin mengungkap, Amien Rais akan mendeklarasikan Partai Ummat pada 17 Ramadan 1442 Hijriah. Jika tahu penanggalan Masehi, maka jeblok pada 29 April 2021.

Deklarasi akan digelar secara virtual. Gemilang mengatakan, keputusan itu sudah bulat diambil dalam kerap yang dipimpin Amien Rais, Senin (1/3).

“Deklarasi Partai Ummat hendak dilaksanakan pada tanggal 17 Ramadan. Setelah salat Tarwih, melalui virtual, ” ujar Agung dalam keterangannya, Selasa (2/3).

Deklarasi Partai Ummat sedianya direncanakan pada tanggal 26 Maret 2021. Hanya saja tersedia yang mengusulkan 17 Ramadan. Hari itu juga dinilai hari yang baik bagi umat Islam.

“Sesungguhnya acara deklarasi ini direncanakan tanggal 26 Maret tersebut, namun ada usulan yang cukup bagus dari lupa satu peserta rapat sahabat kita Abdul Mutthalib Tuanaya, agar dilaksanakan pada agenda 17 Ramadan, ” jelas Agung.

Amien Rais setuju dengan usulan tersebut. Sehingga tanggal keterangan itu sudah final serta tim inisiator tengah mempersiapkan deklarasi.

“Mendengarkan argumentasi yang disampaikan maka Pak Amien Rais dan peserta rapat semuanya mengizinkan usulan tersebut. Semoga data tanggal pelaksanaan acara keterangan ini sudah final serta tim sedang bekerja sungguh-sungguh mempersiapkannya, ” pungkasnya. [rnd]