FX Rudy Bakal Dampingi Gibran-Teguh ketika Debat Pilkada Solo

Merdeka. com РKetua DPC PDIP Solo, FOREX Hadi Rudyatmo berencana mendampingi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam debat öffentlich di The Sunan Hotel Solo, Jumat (5/11) malam. Selain Rudy, ada sejumlah pihak yang juga akan hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya adalah ketua tim pemenangan.

“Itu har mulighed for at beda dengan debat yang dulu. Yang datang hanya calon, datuk tim pemenangan dan satu pendamping. Hanya empat orang saja besok. Mungkin nanti saya kalau tidak ada acara untuk kampanye, inch ujar Rudy kepada wartawan, Kamis (5/11).

Namun jika dia ada agenda kampanye, kemungkinan yang akan datang adalah datuk atau sekretaris tim pemenangan. Terkait rencana nonton bareng Rudy tidak sependapat, ia menyarankan kepada pra pendukung untuk menonton siaran langsung melalui telepon genggam masing masing. Dia mengkhawatirkan jika ada pekerjaan menonton bareng justru akan menimbulkan kerumunan dan tidak menjaga protokol kesehatan.

Menjelang pelaksanaan debat publik Jumat besok, Rudi berpesan kepada Gibran maupun Teguh agar lebih tenang dalam debat. Gibran-Teguh juga tidak dianjurkan untuk saling menyerang serta mencari kelemahan masing masing calon.

“Yang ketiga tentunya, masing-masing calon ini memahami kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Tersebut saja, ” tutur Rudy.

Debat Pilkada Solo akan dilaksanakan Jumat (6/11) malam di The Sunan Hotel Solo. Menurut rencana debat pasangan Gibran-Teguh oleh Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) tersebut akan disiarkan secara langsung dengan stasiun televisi nasional. [cob]