Gerindra Tunggu Langkah Konkret Mahfud MD Tindak Penguasa Lahan di MENODAI

Merdeka. com kepala Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Sodik Mudjahid bersyukur Menko Polhukam Mahfud MD sudah mengetahui daftar penguasa desa dan lahan di Indonesia. Tempat menilai, hal tersebut penting untuk diketahui agar pemerintah bisa menjemput langkah keadilan.

“Walau aneh karena Pak Mahfud terakhir sekarang mengetahui fakta pemilikan desa, tapi kita bersyukur, bahwa Menko Polkam, Pak Mahfud sudah mendapati data kepemilikan tanah, ” kata Sodik kepada merdeka. com, Minggu (27/12).

“Ketidakadilan di berbagai bidang adalah faktor terbesar penyebab gangguan keamanan. Karena itu sangat penting menko polkam buat mengetahui dan mengambil langkah-langkah kesamarataan dalam berbagai hal termasuk pada penguasaan lahan, ” lanjut Sodik.

Dia menuturkan Kepala Joko Widodo memiliki komitmen terpaut reforma agraria. Sebab itu, tempat berharap, Mahfud MD bisa proaktif dan serius dalam menumpas para penguasa lahan. Sodik menuturkan, kelompok juga menunggu janji Mahfud buat menyelesaikan masalah tersebut.

“Maka akan sangat membantu Presiden Jokowi , bila Menko Polkam proaktif dan benar-benar turut menegakkan keadilan dalam penyerobotan lahan. Rakyat Indonesia menunggu janji Menko Polkam Prof Mahfud yang setelah membaca data penguasaan lahan, berjanji untuk turut menyelesaikan peristiwa tersebut, ” kata Sodik.

Sebelumnya diketahui Mahfud MD berjanji untuk menumpas para penguasa lahan. Dia akan mengambil jalan hukum meskipun penguasaan lahan itu dilakukan oleh mereka dengan cara sah.

“Justru ini kita sedang ambil langkah. Bukan curhat, tapi menginformasikan betapa rumitnya. Kita terus berusaha untuk menyelesaikannya. Problemnya hak-hak itu dulunya dikasih secara sah oleh Pemerintah yang sah sehingga tak bisa diambil begitu saja. Cara menyelesaikannya juga harus dengan cara yang benar secara hukum, ” kata Mahfud. [rnd]