Head to Head di Pilkada Kabupaten Malang

Merdeka. com – Sebanyak dua pasangan bakal calon peserta Pemilihan Kepala Wilayah (Pilkada) Malang 2020, Sanusi-Didik Gatot Subroto dan Lathifah-Didik Budi Muljono, sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Ijmal (KPU) Kabupaten Malang pada Jumat (6/9).

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini mengucapkan berkas persyaratan dari kedua pasangan bakal calon peserta Pilkada Rengsa 2020 tersebut, dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Kabupaten Rengsa.

“Dari kedua bahan pasangan calon yang hari itu daftar, semua kita terima. Berarti kelengkapan berkas dari persyaratan pencalonan dan syarat calon itu tunggal, sudah lengkap, ” kata Anis, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (6/9). Seperti dilansir Jarang.

KPU Kabupaten Malang telah melangsungkan pengecekan berkas-berkas yang disampaikan sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai pengikut Pilkada Malang 2020. Setelah diperiksa dan dinyatakan lengkap, KPU Kabupaten Malang memberikan tanda terima.

Menurut Anis, nantinya mau dilakukan verifikasi administrasi terhadap berkas-berkas yang telah diserahkan oleh bagian bakal calon tersebut. Jika ada kekurangan, akan dilakukan perbaikan pada kemudian hari.

Sanusi-Didik Gatot Subroto merupakan calon petahana Bupati Malang. Pasangan ini diusung enam partai dan merupakan federasi besar. Enam partai yang menanggung pasangan tersebut adalah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ), Partai NasDem, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra , dan Golongan Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara tersebut, pasangan Lathifah-Didik Budi Muljono mendapatkan dukungan dari Hanura. Dengan adanya dukungan dari Partai Kebangkitan Kaum dan Partai Hanura. [noe]