IRT Coba Kelabui Polisi Edarkan Sabu Dibungkus Kemasan Teh Hijau

Merdeka. com – Seorang ibu keluarga berinisial RM (40) dibekuk Satresnarkoba Polres Sleman karena menjadi suruhan peredaran sabu-sabu seberat 526 rencana. RM dibekuk oleh petugas Satresnarkoba Polres Sleman saat berada dalam Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kasat Narkoba Polres Sleman AKP Andhyka Doni Hendrawan menyebut bahwa pelaku memperoleh sabu-sabu dari Jakarta . Paket dikirim melalui jalur darat.

Untuk mengelabui petugas, logat Andhyka, paket sabu-sabu sengaja dibungkus dengan kemasan teh hijau. Nantinya dari Jakarta, paket sabu-sabu itu akan diedarkan ke Yogyakarta.

“Untuk kejadian 17 Agustus 2020 pukul 22. 45 TKP di Boyolali. Tersangka RM awak Lampung kita amankan di wilayah Boyolali di depan salah satu toko. Kita geledah dan amankan 526 gram narkotika sabu-sabu secara bungkus kemasan teh hijau, “ungkap Andhyka, Selasa (25/8).

“Untuk modus peredarannya kurir ini dapat dari Jakarta dan kita dapat info akan diedarkan pada Jogja. Dan itu pengembangan kejadian sebelumnya. Ada sebulan yang morat-marit kita tangkap pemakai inisial JR, ” sambung Andhyka.

Andhyka menerangkan untuk sekali menjelma kurir, pelaku mengaku mendapatkan kompensasi Rp 10 juta. Pelaku, sendat Andhyka sudah setahun lebih menjelma kurir sabu-sabu dari Jakarta ke Yogyakarta.

“Tersangka tersebut transit dulu di Boyolali akan tetapi warga Lampung. Nanti dipecah bagi paket. Pemesanan pakai media baik. Kita masih kembangkan siapa pemasok dari Jakartanya, ” papar Andhyka

“Pelaku kita jerat dengan pasal berlapis. Yaitu Pencetus 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2), pasal 127 bagian (1)a dengan ancaman 20 tarikh penjara, ” tegas Andhyka. [eko]