Oleh sebab itu Tersangka Penyalahgunaan Senjata, Pengemudi Fortuner di Duren Sawit Ditahan

Merdeka. com – Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah melangsungkan gelar perkara terkait peristiwa kepemilikan pistol berjenis cairan soft gun milik MFA, koboi jalanan yang viral di Jakarta Timur. Hasilnya, polisi menetapkan MFA sebagai tersangka.

“Gelar perkara sudah kita lakukan pagi tadi dan hasilnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka, ” kata Kabid Humas Polda Metro Hebat, Kombes Yusri Yunus di keterangan tertulisnya, Sabtu (3/4).

Setelah formal ditetapkan sebagai tersangka, pemeriksa akan melakukan penahanan terhadap MFA. Terlebih, penyidik pula sudah mengeluarkan surat pengurungan terhadap pekerja wiraswasta itu.

“Penyidik padahal mengeluarkan surat perintah pengurungan terhadap yang bersangkutan, ” beber Yusri.

Penetapan status tersangka terhadap MFA dilakukan berdasarkan jalan bukti yang cukup. Arah perbuatanya memiliki pistol cairan soft gun tanpa permisi, MFA dikenakan Undang-Undang Gawat nomor 12 tahun 1951.

Sebelumnya, Video viral di media sosial seorang pengendara mobil Fortuner nomor polisi B 1673 SJV warna hitam mengangkat tangan senjata api. Video yang diunggah oleh @ jakarta . terkini mengecap kejadian itu terjadi di kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4) sekira pukul 02. 00 Wib.

Dalam akun Instagram tersebut, video tersebut disebutnya diunggah oleh akun Facebook hak Azmi Jainury Jaka dengan keterangan lokasi kejadian dalam Duren Sawit sekira tanda 02. 00 Wib.

“Kronologinya dia nabrak wanita, terus disuruh minggir sama pengguna jalan asing, eh malah mengeluarkan/menodongkan senjata apinya, tolong ditindak lanjuti bapak atau om semua terimakasih, ” tulis akun tersebut.

Melanda video viral itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin mengatakan, pihaknya cukup menyelidiki kejadian yang viral itu di wilayah hukumnya.

“Sedang kita selidiki, sabar ya, ” kata Erwin saat dikonfirmasi merdeka. com, Jumat (2/4). [gil]