Pemkot Tangsel Masih Persiapkan Protokol Madrasah Tatap Muka

Lepas. com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang melakukan persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa Pandemi Covid-19. Apabila Kota Tangsel telah berstatus zona kuning atau hijau maka PTM akan dimulai Januari 2021 dengan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan serta Kebudayaan Tangerang Selatan, Taryono mengutarakan, saat ini status Tangerang Selatan adalah oranye. Sehingga belum menguatkan diterapkannya PTM di sekolah-sekolah.

“Pemerintah mendahulukan kesehatan & keselamatan tenaga pendidik dan peserta didik. Kalau kita melihat SKB 4 menteri, bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan, masa wilayah dalam status zona pelit atau hijau. Tangsel masih oranye, ” katanya di Ciputat, Jumat (13/11).

Mengacu SKB4 Menteri tersebut, maka Dindikbud Tangsel belum merencanakan kegiatan PTM pada sekolah. Dia mengaku, pihaknya masih melakukan persiapan PTM, seperti menyiapkan seluruh protokol Covid-19 di madrasah dengan baik. Selain itu, para tenaga pendidik juga dilakukan rapid tes secara berkala.

“Persiapannya dengan kita merapid gaya pendidik. Kemudian memastikan protokol, ” terangnya.

Meski nantinya sudah dalam status zona dengan diizinkan menerapkan PTM, sekolah selalu mesti mengatur keterisian siswa dalam kelas.

“Sepertiga siswanya hadir di sekolah. Walaupun telah kuning, harus ada izin sebab orang tua. Harapan kami depan Januari sudah mulai secara berantara, ” tutup Taryono. [fik]