Petugas Amankan Pengemudi dan Mobil Porsche Penerobos Jalur TransJakarta

Langgas. com – Sebuah mobil mewah Porsche Boxster putih terperangkap kamera menerobos jalur Transjakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan. Aksinya itu viral dalam media sosial instagram dalam 23 April 2021.

Seorang pengguna ulama mengabadikannya dalam video berdurasi singkat 9 detik. Di video itu terlihat seorang pengemudi Porsche itu menggerakkan tangannya dari jendela, mengisyaratkan kepada sopir TransJakarta untuk mundur dan memberinya timah.

Tidak kemaluan waktu lama. Belum 24 jam video itu viral, mobil Porsche bernopol B 2204 MA itu sudah diamankan pihak kepolisian di Sabtu (24/4). Termasuk pilot mobil itu yang merupakan seorang wanita.

“Mobil dan yang terlibat sudah diamankan, ” introduksi Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Minggu (25/4).

Fahri tidak merinci sosok pilot mobil mewah itu. Polisi akan memberikan keterangan bertambah lanjut esok hari dalam Kantor Subdit Gakkum Ditlantas PMJ Pancoran.

“Besok jam 10 bakal dirilis oleh Kabid Humas pengungkapan perkara pelanggaran lulus lintas mobil porsche suci memasuki jalur busway yang viral di medsos, ” ujarnya.

Akibat ulahnya ini, pengemudi Porsche itu dianggap telah mengenai lalu lintas dan gawat Pasal 287 Ayat satu Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lin dan Angkutan, dengan kejahatan penjara paling lama perut bulan atau denda memutar banyak Rp500. 000. [noe]