Puluhan Hewan Ternak Milik Warga Kuningan Mati Misterius

Lepas. com – Puluhan hewan ternak milik awak Dusun Tiga, Desa Cipondok, Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mati secara misterius. Tercatat sebanyak 24 hewan ternak mati misterius dengan kondisi tubuh tidak ada bekas luka.

Kasi Ekbang Desa Cipondok Kuningan Aki Mustofa mengatakan, saat dicek ternyata hewan ternak yang mati asing itu hanya diisap darahnya saja.

“Satu minggu tersebut sudah ada 24 ekor hewan ternak warga yang mati asing, ” kata Opa, Minggu (13/12). Dikutip dari Liputan6. com.

Opa mengaku, saat diperiksa, rata-rata tubuh hewan ternak utuh. Hewan yang mati misterius itu hanya diambil darahnya saja.

Warga setempat sempat patroli keliling desa untuk mengetahui pasal matinya hewan ternak. Namun, masa warga berpatroli tidak ditemukan hewan ternak mati.

“Anehnya kalau patroli libur ada hewan ternak yang mati, ” awak Opa.

Dia mengucapkan, warga desa tidak tahu benar binatang apa yang diduga telah mengisap darah hewan ternak. Pihak desa bekerja sama dengan bagian TNI dan Polri untuk menelusuri penyebab kematian hewan ternak secara misterius.

“Dulu lima tahun lalu pernah ada kejadian mampu gini, itu juga belum cakap apa penyebabnya. Sekarang kita kerja sama dengan Polsek dan Koramil untuk menyelidiki peristiwa ini, ” ujar dia. [cob]