Sandiaga Ungkap Ada Secercah Harapan dalam Tengah Pandemi Covid-19

Merdeka. com – Perjalanan Sandiaga Uno bersama pedusi, Nur Asia dan putra semata-mata wayangnya, Sulaiman Saladdin Uno menuju Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten pada Kamis lalu, diwarnai dongeng inspiratif. Momen tersebut terekam sekilat mereka berhenti sejenak di suatu rest area melintasi Jalan Pungutan Jakarta -Merak.

Sandiaga yang hendak beristirahat bertemu dengan sejumlah awak. Sembari menikmati segelas susu jahe yang dipadukannya dengan pisang menyelar tanduk, satu per satu warga mulai mendatanginya.

Di dalam kesempatan tersebut, Sandi mengingatkan pada mereka agar tidak lupa mendatangkan hand saniteser dan mengenakan kedok. Tujuannya untuk mencegah penularan virus corona.

Kondisi rest area dinilainya memang sangat sunyi. Meski begitu, keberadaan masyarakat yang singgah dan beristirahat menjadi secercah harapan atas membaiknya kondisi ekonomi di tengah pandemi.

Salah seorang pemilik warung tempat Sandiaga beristirahat, mengaku kondisi cara kini mulai membaik. Walaupun sedang terbilang sepi, sang penjual mengaku bersyukur karena kini sudah berangkat banyak pembeli.

Tanda ini pun dirasa lebih cantik jika dibandingkan dengan sebelum new normal, lebih parah lagi karena tidak ada pembeli sama sekali. “Alhamdulillah sudah baik, tapi masih agak sepi, ” ungkap jiwa pemilik warung.

Suasana tersebut diungkapkan Sandi menjadi bahan mulai membaiknya ekonomi bangsa. Untuk itu, Sandiaga mengajak masyarakat buat kembali menggeliatkan ekonomi masyarakat dalam tengah segala keterbatasan imbas pandemi covid-19.

“Yuk saatnya kita bangkitkan lagi usaha-usaha klub, ciptakan kembali peluang usaha dan lapangan kerja di tengah beban biaya hidup yang bukannya turun tapi malah meningkat, ” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (8/8).

Untuk diketahui, pengusaha muda yang juga politisi Gerindra itu terus berupaya membantu ekonomi kelompok terdampak Covid-19. Salah satunya meniti OKE OCE yang telah dirintisnya.

Sebagai realisasinya, AKUR OCE bekerja sama dengan banyak perusahaan untuk menciptakan lapangan kerja baru seluas-luasnya untuk mengurangi pengangguran. Apalagi selama masa pandemi corona banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

“Semoga pandemi covid-19 tersebut bisa kita atasi, OK OCE terus mengembangkan sayapnya agar survive. Ekonomi kita begitu banyak lapangan kerja yang hilang, ” cakap Sandiaga.

Sandiaga menegaskan, pihaknya memiliki tugas dan tanggung jawab membantu masyarakat. Dia berharap kerja sama ini mendapat penuh dukungan.

“Semoga kita bisa memberikan dampak pada umum. Menciptakan lapangan kerja serta berkontribusi pada perekonomian negara, ” tutupnya. [fik]