Sebesar 292 Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Jombang Tangsel

Merdeka. com – Sebanyak 292 jenazah pasien Covid-19 dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Tangerang Selatan. Kepala UPT TPU Jombang, Tabroni menuturkan, jumlah tersebut didominasi jenazah Covid-19 dari luar Tangsel. Sementara dari Tangsel saat ini sudah 87 jenazah dimakamkan dalam sana.

“Total telah 292 layanan pemakaman Covid-19 di TPU sini. Dari Tangsel kira-kira 80-an. Sisanya dari luar Tangsel, termasuk DKI Jakarta , ” ucap Tabroni di TPU Jombang, Rabu (4/11).

Sebagai TPU jenazah penderita Covid-19, layanan pemakaman di TPU Jombang dipastikan sesuai protokol Covid-19. “Semua sesuai protokol. Ini standar agar kami petugas yang main tetap aman dan lingkungan selalu aman, ” lanjutnya.

Menurut dia, dari awal pandemi lonjakan pasien Covid-19 meninggal negeri yang dimakamkan di TPU Jombang paling banyak terjadi di kamar September 2020 mencapai 50 jenazah.

“Pemakaman sampai simpulan oktober total 291 jenazah yang dimakamkan secara prosedur Covid-19. Paling banyak di September ada 50 jenazah sementara Oktober menurun, 30 jenazah, ” katanya.

Tabroni mengaku, setiap harinya telah menyiapkan empat liang lahat pemakaman untuk jenazah Covid-19. Hal itu berkaca dari rata-rata harian tiga jenazah Covid-19 yang dimakamkan.

“Rata-rata hariannya ada perut sampai tiga jenazah yang mengisi perhari. Awal bulan ini selalu sudah ada enam jenazah, ” kata dia. [cob]