Seluruh Narapidana Positif Covid-19 di Lapas Kerobokan Dinyatakan Sembuh

Merdeka. com – Para narapidana di Penjara (Lapas) Kelas II A Kerobokan Denpasar dan Lapas Perempuan Denpasar yang dinyatakan positif telah sembuh semua dari Covid-19. Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma menerangkan, bahwa mereka dinyatakan sembuh positif Covid-19 setelah bagian lapas melakukan rapid test final pada Selasa (10/11) kemarin serta hasilnya nonreaktif Covid-19.

“Sudah (sembuh) semua. Kemarin dengan dinyatakan positif Covid-19 sudah terakhir di rapid test dan non reaktif semua dan sudah kembali ke blok masing-masing, ” prawacana Surya saat dihubungi, dilansir Antara, Rabu (11/11).

Ia juga menyatakan, bahwa data belakang narapidana yang positif Covid-19 dalam Lapas Kerobokan ada sebanyak 91 orang dan di Lapas Perempuan ada 34 orang. Total 125 orang dan semuanya telah dikerjakan rapid test.

“Kemarin 91 (di Lapas Kerobokan) & (Lapas Perempuan) 34. Yang hamba tahu tidak sih, karena segitu saja ada data pada saya. Pokoknya, semua sudah tidak tersedia di tempat isolasi dan seluruh kembali ke blok, ” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, para narapidana yang sembuh telah kembali ke blok masing-masing & diterapkan protokol kesehatan.

“Iya tetap dengan memperhatikan adat kesehatan di dalam lapas, menggunakan masker walaupun di dalam (dan) kebersihan blok, ” ujar Surya.

Seperti yang diberitakan, sebanyak 125 tahanan atau tahanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Kerobokan, Denpasar, Bali, dengan dinyatakan positif Covid-19 setelah muncul hasil tes swab pada Minggu (25/10) kemarin.

“Masih 91 (hasil swab yang keluar). Itu, pemeriksaan pertama 227 karakter yang di swab sudah keluar semua, ” kata Humas Kanwil Kemenkumham Bali, I Putu Surya Dharma saat dihubungi, Senin (26/10) lalu.

Sementara, tersedia banyak 34 warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan 6 petugas di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Perempuan Klas llA Denpasar, Bali, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan mulai melakukan isolasi.

“Ada 34 orang dan petugas saya ada 6 yang positif, ” logat Lili selaku Kalapas Perempuan Bagian IIA Denpasar, Bali, saat dihubungi Rabu (28/10) lalu. [eko]